FOKUS

Kapolres Majalengka Bagikan Ratusan Sepatu ke Anak Sekolah Pinggiran

MAJALENGKA (tandaseru) – Polres Majalengka Polda Jabar bersama Polsek Talaga membagikan ratusan sepatu untuk anak sekolah pinggiran, di Desa Argasari, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Sabtu (1/8).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. S. Erlangga mengatakan pembagian sepatu, sebagai bentuk perhatian kepolisian terhadap anak yang terus semangat mengenyam pendidikan pada era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Tentunya terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini. Pembelajaran rencananya akan mulai diberlakukan secara tatap muka di wilayah yang masuk zona hijau mulai dari jenjang SMA.

Dsebutkannya, sepatu merupakan salah satu keperluan sekolah yang harus disiapkan. Personel Polsek Talaga langsung mempersiapkan sejumlah sepatu yang akan dibagikan kepada para murid di Mapolsek setempat.

Kapolsek bersama anggota langsung beranjak berkeliling dari rumah ke rumah dengan menggunakan motor klasik, menjinjing kantong yang berisi sejumlah sepatu tersebut yang hendak dibagikan.

Ketika sudah berada di Desa Argasari Kecamatan Talaga, Kapolsek bersama Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso langsung menghampiri para anak sekolah pinggiran tersebut.

Para murid sangat antusias dengan pembagian sepatu diberikan. Dengan cara menawarkan layaknya penjual sepatu, Kapolsek memberikan sepatu kepada anak pinggiran tersebut sembari memakaikannya.

Salah satu anak sekolah yang menerima pemberian sepatu, Cikita Naylasari (13) mengaku senang atas pemberian sepatu yang dilakukan oleh polisi. Sembari mendoakan, dirinya berharap dengan pemberian sepatu itu bisa segera kembali ke bangku sekolah.

“Alhamdulilah, saya senang sekali. Kebetulan sepatu saya rusak. Dengan diberi bantuan sepatu, saya lebih semangat lagi untuk bersekolah, saya ingin cepat sekolah lagi,” ujar Cikita saat ditemui di rumahnya di Blok Legasari.

Sementara, Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Bismo Teguh Prakoso yang juga ikut turun langsung membagikan sejumlah sepatu kepada anak sekolah mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud perhatian pemerintah, negara khususnya dari pihak kepolisian kepada anak-anak yang bersekolah di daerah pegunungan.

“Kita peduli dengan pelajar, terutama dalam masa pembelajaran di rumah di masa pandemi Covid-19. Ini juga sebagai bentuk motivasi dan penyemangat para siswa untuk terus bersekolah,” kata Kapolres.

Generasi muda tersebut perlu perhatian lebih agar tetap menjalankan aktivitas sesuai imbauan pemerintah. Ini semoga menjadi motivasi tersendiri bagi para generasi bangsa,” tuturnya.

Selain memberikan ratusan sepatu untuk anak-anak, Kapolres Majalengka didampingi Kasat Binmas Iptu Rudi Djunardi, Kapolsek Talaga, juga memberikan santunan berupa puluhan sembako kepada masyarakat sekitar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait