FOKUS

Kapolres Malang Launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

MALANG (tandaseru) – Upaya menekan angka penyebaran Covid-19, terus dilakukan oleh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Termasuk oleh jajaran Polres Malang Kabupaten.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malang melaunching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, dalam apel yang digelar di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang, Rabu (16/9) malam.

Sebelumnya pada hari yang sama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim juga melakukan launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (16/9) pagi.

Akbp Hendri Umar, dalam sambutannya menyampaikan Launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan atau Team Mobile Covid Hunter Polres Malang dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Malang.

“Kegiatan kali ini sudah kesekian kalinya dalam rangka pencegahan penyebaran virus dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” ujarnya.

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu juga menyampaikan, pertambahan jumlah pasien postif dan pasien meninggal terkonfirmasi positif masih terus mengalami peningkatan sehingga menjadi prioritas tugas bagi semua pihak.

“Dengan adanya Team Mobile Covid Hunter dapat menjadi efek jera kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan protokol kesehatan wajib dilaksanakan khususnya saat melakukan aktifitas diluar.” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, keberadaan Tim Pemburu ini juga didukung dengan adanya Perda no 2 th 2020, yang memiliki sanksi tegas baik administratif maupun denda.

“Kami berharap agar protokol kesehatan bisa menjadi suatu kewajiban bagi seluruh warga  Kabupaten Malang, dan terus berkomitmen untuk segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” tandasnya.

Jajaran TNI-Polri, Pol PP, BPBD dan instansi lainnya akan bergerak secara mobile untuk mencari kerumunan massa dan melaksanakan penindakan di lokasi tersebut dengan menerapkan protkol keseharan secara menyeluruh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait