FOKUS

Kapolres Pandeglang Resmikan 16 Pos Kamling

Tandaseru – Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto meresmikan 16 Pos Kamling yang berada di Kabupaten Pandeglang. Pos Kamling yang pertama diresmikan dan dibangun di 16 kecamatan.

Pembangunan Pos Kamling terutama di desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa. Peresmian Pos Kamilng secara simbolis dilaksanakan di Kecamatan Banjar, Cipecang dan Kecamatan Menes, secara serentak dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pandeglang Irna Naruluta, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto dan Dandim 0601 Pandeglang Kapten Inf Denny Juwon Franata.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan pembuatan Pos Kamling sebagai fasilitas masyarakat untuk menjaga keamanan di kampungnya masing-masing. Saat ini baru 16 Pos Kamling yang dibangun, nantinya akan bangun di setiap desa di Kabupaten Pandeglang.

Dia mengatakan Pos Kamling juga untuk menumbuhkan kembali sifat kebersamaan dan gotong royong, yang sekarang ini hampir pudar di masyarakat. Diharapkan Pos Kamling di setiap desa menjadi pemersatu dan tempat menjalin silaturahmi bagi masyarakat, terutama tempat ronda malam.

“Peresmian secara serentak di 16 Desa Kecamatan, semoga dengan adanya Pos Kamling dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh masyarakat, ” ungkapnya

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait