FOKUS

Kapolres Tanjung Perak dan Walikota Surabaya Pantau Pelaksanaan Swab di Suramadu

SURABAYA (tandaseru) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH mendampingi Walikota Surabaya, Bapak Eri Cahyadi memantau pelaksanaan swab tes massal di Jalan HM Noer, akses Tol Suramadu, Minggu (6/6).

Swab tes massal ini dilakukan ditengah pelaksanaan penertiban masker dan penyekatan yang digelar di lokasi oleh personil gabungan dari Polsek Kenjeran, anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Satpol PP, Linmas, Dishub, petugas kesehatan dan anggota TNI.

Pelaksanaan swab ini dilakukan terhadap pengguna jalan dari arah Madura menuju Surabaya yang tidak menggunakan masker.

Selain itu juga dilakukan terhadap pengguna jalan yang ber-KTP diluar Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Termasuk dari Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Inmendagri nomor 3 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan Perwali nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, kegiatan operasi penertiban masker dan penyekatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Mobilitas masyarakat dari luar daerah berpotensi menyebabkan penyebaran Covid-19, sehingga perlu dilakukan swab tes untuk memastikan mereka benas dari virus tersebut,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com