FOKUS

Kapolres Tuban, Baru Beberapa Hari Menjabat Ungkap Beberapa Kasus

TUBAN (tandaseru) – Kapolres Tuban Akbp Ruruh Wicaksono, baru beberapa resmi memegang tongkat komando Polres Tuban telah berhasil mengungkap beberapa kasus bersama jajarannya.

Diantaranya kasus Pencurian dengan pemberatan , Penadahan, pengeroyokan dan 6 Kasus Narkoba. Kasus tersebut merupakan hasil pengembangan dan operasi intensif jajaran Satreskrim dan Satresnarkoba dalam satu bulan ini.

Dalam Konferensi Persnya, Akbp Ruruh Wicaksono menjelaskan ungkap kasus ini merupakan upaya jajarannya untuk menjadikan Tuban Bumi Wali tetap aman dan kondusif, Rabu (26/2)

Diantara kasus yang terungkap, terdapat satu kasus narkoba dengan tersangka perempuan yang cukup membuat mengelus dada. Pelaku UF (29) seorang ibu rumah tangga nekat menjadi pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi demi melanjutkan bisnis sang suami yang saat ini mendekam di balik jeruji.

“Ibu muda ini mengedarkan sabu dan ekstasi. Jadi memang mereka (suami-istri) adalah pengedar, namun saat pertama kami tangkap yang terbukti suaminya. Setelah suaminya diproses hukum, istrinya malah melanjutkan jualan sabu,” ujar Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono.

Dari penggeledahan rumah tersangka, saat ditangkap di depan rumahnya pada 25 Februari lalu, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti sabu-sabu seberat 13 gram, 20 butir ekstasi, dan ganja.

Menurut pengakuan UF, untuk mendapatkan barang haram itu ia rela menjual motor miliknya seharga Rp 9,5 juta. Hasil penjualannya itu kemudian ia gunakan untuk membeli sabu seberat 13 grm, ekstasi 20 butir dan satu poket ganja sebagai bonus dari bandar di Kota Pasuruan.

Sementara untuk kasus penadahan, Satreskrim Polres Tuban menangkap CI (21) dan S (50) dari dua kasus yang berbeda. Kasus penganiayaan supir bus dengan dua orang tersangka, MH (45) dan TS (30). Kasus pencurian dengan satu orang tersangka RS (31) yang juga seorang residivis.

Serta kasus pencurian dan pemberatan dengan dua orang komplotan tersangka MS (34) dan SP (45), yang melakukan aksinya di Area Gudang Cucian Pasir Silica di Ds. Bogorejo Kec. Bancar. Aksinya sempat menjadi viral di media sosial, karena tersangka yang mencuri seekor kambing dengan menggunakan mobil Avanza sempat melarikan diri dan dilakukan pengejaran dramatik oleh petugas, hingga akhirnya tertangkap di Jalan Panglima Sudirman, Tuban pada 10 Februari 2020 silam.

Selain seorang tersangka perempuan UF. Satresnarkoba Polres Tuban juga berhasil 7 tersangka lain, dengan berbagai kasus dan lokasi yang berbeda.

“Untuk Narkotika, itu BB total, untuk Sabu-sabu, Sebanyak 28 gram kemudian juga ada ekstasi 20 butir dan 1 poket ganja seberat 8,66 gram, dan lainnya adalah peralatan-peralatan yang digunakan para pelaku.” ungkap Kapolres Tuban

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait