FOKUS

Kapolresta Malang Kota: Kami Tidak Membenci Kegiatannya Namun Demi Menjaga Masyarakat

MALANG (tandaseru) – Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833, Walikota Malang dan Denpom V serta Denpom Lanal Malang, melakukan patroli untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak berkumpul demi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Sasaran patroli gabungan yang dipimpin oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata itu pada tempat hiburan, Cafe maupun warung-warung di wilayah Kota Malang, Senin malam (23/3).

Kombes Pol Leonardus, mengatakan tujuan dari patroli ini adalah untuk memberikan himbauan kepada Masyarakat Kota Malang tentang Bahaya Covid 19 dan diharapkan untuk berdiam diri di rumah serta melakukan Sosial Distance.

“Malam ini kita melakukan kegiatan yang lain daripada lainnya kita akan memberikan efek difteren kepada masyarakat yang melakukan kegiatan malam ini” ujarnya.

Kapolresta juga mengatakan akan melakukan pembubaran terhadap kegiatan masyarakat dengan agak keras namun tetap dalam tahapan humanis dan sopan. Mengingat Kota Malang sudah termasuk Zona Merah dalam Penyebaran virus corona. Seperti yang diberitakan, saat ini di Malang Raya terdapat 1020 ODP 109 PDP.

“Kita malam ini melakukan kegiatan yang agak keras untuk membubarkan kegiatan masyarakat bukan berarti kita membenci kegiatannya namun kita untuk menjaga masyarakat lainnya agar terhindar dari wabah corona.” tegasnya.

“Kita malam ini berjuang untuk masyarakat yang mau berada di rumah kita akan melakukan sedikit pesan kepada masyarakat yang tidak mau tinggal dirumah atau berada di tempat keramaian sehingga tugas kita untuk mengingatkan dan membubarkan masyarakat yang terkumpul tersebut.” tandasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait