FOKUS

Kapolresta Padang Cek Penerapan Posko PPKM Mikro

SUMBAR (tandaseru.id) – Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir meninjau langsung posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di beberapa kelurahan di Kota Padang, Sumatera Barat.

Hal ini untuk mengecek langsung soal penangakan pandemi Covid-19 di tingkat rukun tetangga (RT). Dalam penerapannya, PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT.

Dalam rombongan tersebut , Kapolresta Padang beserta rombongan menuju ke Kawasan cendana mata air dikawasan Kecamatan Padang Selatan untuk memeriksa ruangan dimana nantiknya dijadikan ruang isolasi mandiri kalau ada masyarakat disana positif covid.

Selanjutnya rombongan mengarah ke Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh. Imran kagum dengan adanya kamar isolasi mandiri dimana ruangan tersebut dibangung memakai dana gotong royong masyarakat, bahkan kamar tersebut bersih.

“Ada tiga lokasi kita cek, kita pantau rupanya, PPKM Mikro sudah berjalan, disana ada masyarakat, Babinsa dari TNI dan Bhabinktimas dari Kepolisian,”ujarnya.

Dicontohkan Imran, di Nagari Tageh Limau Manis, Keluarahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, disana masyarakat membangun sendiri dibantu TNI Polri untuk mendirikan posko PPKM Mikro.

“Kita salut dengan posko PPKM Mikro disana, mereka mempunyai ruang isolasi sendiri, mereka pun mengimbau kepada warga yang baru datang dari luar Provinsi untuk melakukan tes Swab, dan mereka pun membawa tim kesehatan dari Puskesmas, itu mereka tidak dimintak dengan hati nurani mereka jalan sendiri, kita melihat PPKM mikro yang berada di Kota Padang sudah berjalan,”ujarnya.

Dengan diberlakukan PPKM mikro di Kota Padang, bisa memutus mata rantai covid dimana pasca lebaran covid makin menjadi di Kota Padang, namun mereka yang berposko di PPKM micro memakai APD dan mematuhi protokol kesehatan mencek jikalau adanya masyarakat mereka yang baru datang di dari luar Provinsi.

“Untuk kesemua posko posko PPKM Mikro yang berada di Kota Padang, terus semangat untuk memutus mata rantai di Kota Padang, dan terus gunakan APD serta patuh dalam protokol kesehatan, “ungkapmya

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com