FOKUS

Kapolresta Sidoarjo Resmikan Kampung Tertib Lalu Lintas

Tandaseru – Warga perumahan Kemiri Indah, Kecamatan Kota Sidoarjo Jatim, didapuk sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas oleh Kapolresta Sidoarjo Jatim.

Pasalnya kampung yang lokasinya berada di sisi sebelah Timur Kota Sidoarjo ini warganya sadar diri ketika mengendarai kendaraan selalu tertib berlalulintas meski jarak tempuh dan tujuanya dekat dengan tempat tinggal mereka.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pihak kepolisian Sidoarjo sangat berterima kasih kepada kesadaran warga Perumahan Kemiri Indah yang perduli akan keselamatan diri dalam berkendara.

Untuk itu lingkungan ini dipilih sebagai tempat  Deklarasi Kampung tertib Lalulintas. “Kami sangat bangga dengan prilaku warga di sini, karena tanpa diberi imbauan maupun pengawasan polisi warganya sudah sadar diri dalam berprilaku tertib lalu lintas,” kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Jumat (20/9)

Warga Perumahan Kemiri  juga membangun beberapa sarana dan prasarana untuk menunjang ketertiban Lalulintas. Warga sadar bahwa kecelakaan terjadi berawal dari ketidaktertiban para pengguna jalan, serta penyebab angka kematian akibat dari kecelakaan laka  lantas adalah mati sia-sia.

“Makanya mereka membangun beberapa sarana yang bisa menunjang keselamatan saat berkendara, seperti membangun jalan dengan angka delapan yang hampir sama dengan ujian tes Sim dan membuka perpustakaan dengan dekorasi lalu lintas yang buku-bukunya mengenai tata tertib berlalulintas,” ucap Zain Dwi Nugroho.

Acara Deklarasi kampung tertib lalulintas yang diadakan di lingkungan Perumahan Kemiri Indah -Sidoarjo Jatim ini, di hadiri pula oleh seluruh  Forkopimda Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,  Deklarasi kampung tertib lalu lintas ini baru pertama kalinya  diadakan di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait