FOKUS

Kapolri Berikan Penghargaan kepada 3 Kabid Humas Polda dan Media

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol H.  Muhammad Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Kepala Bidang Humas dari tiga Polda karena dinilai berprestasi dalam menjalankan fungsi kehumasan Polri.

Ketiga Kabid Humas yang memperoleh penghargaan, yakni Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono,  Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, dan Kabid Humas Polda Sulawesi Barat AKBP Mashura.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolri saat pembukaan Rapat Kerja Teknis Humas Polri TA 2019 di Rapatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Selain untuk Kabid Humas, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah media massa, dan penggiat sosial media.

Dalam arahannya, Kapolri menyampaikan bahwa peran media sangat penting dalam era demokrasi dan teknologi informasi saat ini.  Oleh karena itu,  Polri terus memperkuat fungsi humas agar dapat memberikan informasi yang akurat dan cepat kepada masyarakat.

“Para ahli menyebutkan media merupakan salah satu pilar demokrasi, selain triaspolitika yang kita kenal selama ini. Peran media penting untuk check and balance dalam sebuah negara demokrasi, ” kata Jenderal Tito.

Pengelolaan media menjadi salah satu program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) yang telah dicanangkan Kapolri. Para Kabid Humas diharapkan mampu mengelola informasi atau konten sebagai bagian penting dari media.

“Polri memperkuat peran humas,  baik dari sisi anggaran, sumber daya manusia, hingga jabatan utama di Mabes. Ke depan, humas menjadi salah satu fungsi utama di Polri guna menghadapi perkembangan teknologi dan demokrasi,” ungkap Kapolri.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan soft launching Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT). Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal menjelaskan,  SPIT akan mengintegrasikan pengelolaan informasi media sehingga lebih cepat dan akurat.

“SPIT merupakan salah satu program unggulan Divhumas Polri,  yang bertujuan mengolah dan menyaring informasi atau konten dari berbabagi media. Kami bangun content center yang bisa diakses dari manapun dan kapanpun, ” paparnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait