FOKUS

Kapolri dan Panglima TNI Pantau Langsung Lokasi Kerusuhan di Slipi

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung turun memantau kondisi lokasi kerusuhan massa di lampu merah Slipi, Jakarta Barat pada Kamis (26/9).

Pantauan Tandaseru.id, Jenderal Tito dan Marsekal Hadi datang dengan pengawalan ketat sekitar pukul 00.00 WIB dengan kendaraan dinasnya masing-masing.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini langsung menemui Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi di lokasi kerusuhan. Hengki membuat laporan ke Jenderal Tito jika massa sudah dipukul mundue ke arah Pasar Palmerah dan Petamburan.

“Sudah kita pukul mundur ke arah sana (Pasar Palmerah) dan sana (Petamburan),” ucap Hengki.

Seperti diketahui, aksi kembali terjadi pada Rabu (25/9) di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta Selatan. Kali ini, bukan mahasiswa yang datang, melainkan ratusan pelajar SMA/STM yang memakai seragam putih abu-abu dan pramuka yang melakukan aksi.

Kerusuhan kembali pecah di area belakang gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (25/9).

Situasi pecah saat salah satu oknum pelajar melempar batu kearah polisi dan langsung membakar motor sebagai ungkapan kekesalan. Tak hanya itu, mereka pun mengarahkan petasan ke arah barikade polisi.

Saat malam, polisi berhasil memukul mundur massa hingga kerusuhan terjadi di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Sementara itu, untuk kawasan kompleks DPR/MPR RI massa sudah mulai bubar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait