FOKUS

Kapolri Keluarkan Perintah soal Tempat Wisata saat Libur Lebaran, Ini Isinya

JAKARTA (tandaseru.id) – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram rahasia (TR) yang berisilam pengawasan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata saat libur lebaran 2021.

Surat telegram rahasia yang teregister dengan nomor STR/336/IV/PAM.3.2./2021 tanggal 30 April 2021 itu, Kapolri masih memperkenankan masyarakat untuk datang ke tempat wisata di daerahnya masing-masing dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Salah satu poin dari surat telegram tersebut jika Kapolri memerintahkan jajaranya untuk memapping tempat wisata yang tutup maupun buka. Kapolri juga memerintahkan pengetatan protokol kesehatan di tempat wisata tersebut.

“Melakukan pengamanan dan memperketat pengawasan protokol kesehatan di destinasi wisata yang menerima wisatawan saat libur lebaran,” kata Kapolri dalam surat telegram tersebut.

Kapolri juga memerintahkan jajaranya untuk terus berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait. Imbauan prokes hingga penegakkan hukun juga bisa dilakukan oleh polisi terhadap masyarakat yang berwisata namun melanggar ketentuan.

“Melakukan penindakan tegas sesuai dengan UU dan peraturan yang berlaku lainnya jika terdapat pelanggaran dalam penyelenggaraan wisata,” kata Kapolri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com