FOKUS

Kapolri Mutasi Kapolda Riau, Papua dan Sulawesi Tenggara

Tandaseru –  Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian melakukan mutasi tiga kapolda yakni Kapolda Papua, Kapolda Riau serta Kapolda Sulawesi Tenggara dan menggantikannya dengan pejabat baru .

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/2569/IX/KEP/2019 tertanggal Jumat (27/9/2019). Surat itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.

Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Posisinya diganti oleh Irjen Paulus Waterpau.

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo dimutasi jadi Pati Baintelkam, penugasan di BIN. Posisinya akan digantikan Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Sementara itu, Kapolda Sultra Brigjen Irianto dimutasi jadi Irwil III Itwasum Polri. Kapolda Sultra akan dijabat Brigjen Merdisyam.

Tiga kapolda yang dimutasi tersebut merupakan wilayah yang tengah bermasalah. Di wilayah Riau terjadi kebakaran hutan dan lahan (Kahutla). Di wilayah Papua adanya unjuk rasa anarkis.

Di Sultra, dua mahasiswa Unversitas Halu Oleo tewas usai demonstrasi menolak RUU kontroversial di gedung DPRD Sultra. Randi tewas tertembak. Sedangkan Yusuf Kardawi tewas karena terkena benda tumpul di kepala.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com