FOKUS

Kapolri Pamerkan Foto Dua Tersangka Kasus Penyiraman Air Keras ke Novel Baswedan

JAKARTA (tandaseru) – Kapolri Jenderal Polisu Idham Azis memerkan foto dua pelaku penyiram air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK), Novel Baswedan saat menggelar rilis akhir tahun di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan pada Sabtu (28/12).

“Kemarin kasus penyerangan terhadap pegawai KPK atas nama Novel Baswedan dengan mengamankan dan menetapkan 2 orang tersangka berinisial RM dan RB,” kata Idham dalam paparannya di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12).

Sementara itu, Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kalau foto itu benar adalah pelaku dan bukan ilustrasi.

“Iya (pelaku),” ucap Argo.

Kata Argo, foto itu saat kedua pelaku menjalankan pemeriksaan di Polda Metro Jaya. “Itu kemarin saat diperiksa oleh penyidik di Polda Metro Jaya,” jelasnya.

Sebelumnya, dua pelaku penyiraman air keras ke penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan ditangkap pada Kamis (26/12) di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Keduanya merupakan anggota aktif Polri berinisial RM dan RB.

Saat ini, keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masih menjalani pemeriksaan secara intensif untuk mengetahui motif keduanya melakukan hal tersebut.

Novel disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai salat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mata Novel pun rusak sehingga dia harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017. Novel merupakan penyidik senior KPK yang menangani sejumlah kasus korupsi kakap antara lain e-KTP.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait