FOKUS

Kapolsek Jair Hadiri Panen Raya Perdana Padi Kelompok Tani Iwo Mandiri

JAYAPURA (tandaseru) – Kapolsek Jair Iptu Fechy J. Ataupah, S.Tr.K menghadiri kegiatan panen padi perdana milik kelompok tani Iwo Mandiri, bertempat di Jalan Asiki Camp 19 Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Rabu (30/9).

Kegiatan itu juga diikuti oleh Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boven Digoel Ir. Iriyanto Kubangun, Bapeda Kabupaten Boven Digoel, Bhabinkamtibmas Asiki Brigpol Ismail, Babinsa Jair Serma Sudarto, pemilik hak ulayat ladang Yustinus T dan Perwakilan PT. Korindo Asiki.

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boven Digoel, pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada kelompok tani Iwo Mandiri yang merupakan kelompok tani Orang Asli Papua (OAP) di Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel dan dipimpin oleh Andreas Apay dan didampingi oleh petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Khusaeri.

“Dimana diatas lahan seluas 2 1/4 hektar bisa menghasilkan tanaman padi jenis Gogo dengan 4 varietas, hal tersebut tentunya merupakan pencapaian yang luarbiasa disektor Pertanian, dan direncanakan juga akan dikembangkan lebih luas lagi kedepannya.” ujarnya.

Pada kesempatan itu Dinas Pertanian juga memberikan bantuan mesin/alat perontok Padi kepada ketua kelompok tani Iwo Mandiri.

Selain itu, Kapolsek berharap agar masyarakat dapat mengembangkan produktivitas dibidang pertanian agar mendapatkan hasil panen yang maksimal dan berlimpah, sehingga dengan bercocok tanam/bertani, kebutuhan pokok masyarakat setempat bisa tercukupi.

Panen perdana tersebut ditandai dengan pemotongan padi secara bersama sama oleh Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boven Digoel, Kapolsek Jair, Bhabinkamtibmas Asiki, Babinsa Asiki, Petugas PPL Distrik Jair, Ketua kelompok tani Iwo Mandiri Dsitrik Jair dan Pihak Perusahan dan dilanjutkan dengan peragaan proses perontokan padi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait