FOKUS

Kapolsek Sekupang Pimpin Konferensi Pers Ungkap Kasus Karhutla dan Lahan Hutan Lindung di Jalan Raya Southlink

BARELANG (tandaseru.id) – Kapolsek Sekupang AKP. Yudi Arvian SH SIk memimpin Konferensi Pers Ungkap Kasus Pembakaran Hutan dan Pembukaan Lahan Kawasan Hutan Lindung di Mako Polsek Sekupang, Rabu (3/3).

Dalam Konferensi Pers Kapolsek Sekupang AKP Yudi Arvian SH SIk didamping Kasubbag Humas AKP Betty Novia, dan Kanit Reskrip IPTU Tigor Dabariba.

Unit Reskrim Polsek Sekupang berhasil mengamankan 1 orang laki – laki dewasa dengan inisial IH (47) sebagai pelaku pembakaran Hutan dan pembukaan lahan tiga titik Jalan Raya Southlink, Minggu (28/2).

Berawal pada hari Minggu 28 Februari 2021 Sekira pukul 08.00 WIB anggota patroli Polsek Sekupang yaitu Ipda ikhlas bersama dengan rekan kerja Ipda Nanda melaksanakan patroli di seputaran Sekupang kemudian sekira pukul 10.50 WIB bersama dengan rekan kerjanya mendapat informasi dari warga tentang adanya kebakaran hutan dekat lapangan golf southlink kemudian langsung menuju lokasi yang dimaksud dan sesampai di lokasi melihat adanya kobaran api yang cukup besar, kemudian berusaha memadamkan api secara manual dengan dibantu warga yang melintas.

istimewa

Kemudian anggota patroli juga mendapatkan informasi kebakaran lagi yang lokasinya tidak jauh dari lokasi Pertama setelah itu anggota patroli pergi menuju titik api yang kedua dan saat itu api sudah menyala dan membakar sampah dedaunan kering kemudian api pada lokasi Pertama dan api kedua berhasil dipadamkan dibantu oleh warga dan pemadam kebakaran.

Tersangka ditangkap pada saat melakukan pembakaran yang tertangkap tangan di Titik api ketiga yang berada di pinggir jalan Gajah Mada depan southlink kemudian tersangka dibawa dan diamankan di Polsek Sekupang guna pemeriksaan lebih lanjut. Terdapat barang bukti yang diamankan berupa satu mancis warna kuning

Kapolresta Barelang kombes pol Yos Guntur SIk membenarkan adanya pelaku tindak pidana pembakaran hutan yang terdapat di tiga TKP diketahui tersangka yang melakukan pembakaran hutan diduga mengalami gangguan kejiwaan dan saat ini masih dalam tahap observasi dari dokter spesialis kejiwaan dan pemeriksaan pisikologi dari Polda Kepri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com