FOKUS

Karo Penmas Polri Brigjen Argo Yuwono Kunjungi Anak-Anak Kwamki Narama

MIMIKA (tandaseru) – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengunjungi puluhan anak-anak di Distrik Kwamki Narama yang selama ini dibina oleh Binmas Noken Polri.

Kunjungan tersebut dilakukan Selasa (18/2) sore di sela-sela kedatangannya mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, yang melakukan lawatan ke Timika.

Di depan puluhan anak-anak yang sedang menggambar, Brigjen Pol Argo memperkenalkan diri dan mengajak mereka bernyanyi bersama. Argo juga bertanya kepada mereka, siapa yang ingin menjadi polisi. Terlihat banyak anak-anak mengacungkan jari mereka.

Kepada anak-anak masa depan generasi Papua dan Mimika ini, dia berpesan agar mereka selalu rajin belajar, turuti orangtua dan tetap semangat. “Tapi yang paling utama adalah adek-adek harus takut sama Tuhan. Kalian harus banyak berdoa. Siapa yang rajin berdoa, Tuhan akan kabulkan permintaannya,” ujarnya.

Usai memberikan bingkisan kepada anak-anak, Brigjen Pol Argo Yuwono menyampaikan kesannya terhadap apa yang dilakukan Binmas Noken di Kwamki Narama.

“Ini merupakan bagian daripada meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan meningkatkan sdm. Ini semua kita lakukan dengan mengedepankan pendekatan culture atau budaya setempat,” ungkapnya.

Dia memberikan apresiasi terhadap kinerja Binmas Noken di Mimika yang selama ini membantu melaksanakan fungsi kepolisian di tengah-tengah masyarakat yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini hal yang sangat bagus yang harus kita tingkatkan. Tidak di daerah ini saja, tentunya dareah lain juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait