FOKUS

Kasus Covid-19 di India Tembus Lebih dari Tiga Juta Orang

NEW DELHI (Tandaseru) – Jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) di India secara kumulatif mencapai lebih dari tiga juta per Senin (24/8).

Universitas Johns Hopkins, pada Senin (24/8) mencatat secara rinci sampai saat ini jumlah kasus Covid-19 di India mencapai 3.044.940 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 56.706 pasien meninggal, dan 2.280.566 pasien sembuh.

Dilansir AFP, Sejumlah pakar memperkirakan jumlah infeksi Covid-19 di India diperkirakan lebih besar dari yang tercatat. Menurutnya, kebiasaan masyarakat India yang berkerumun menambah potensi penularan.

Menurut hasil studi pemerintah kota New Delhi pekan lalu, dari penelitian antibodi di kota itu diperkirakan seperempat dari jumlah penduduk diyakini terinfeksi virus corona.

Perdana Menteri India Narendra Modi, menerapkan penguncian wilayah ketat pada Maret lalu. Namun, kini aturan itu dilonggarkan dan justru kasus Covid-19 kembali melonjak.

Sejumlah negara bagian di India, seperti Haryana dan Punjab, memutuskan kembali menerapkan penguncian wilayah setelah kasus Covid-19 kembali naik.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com