FOKUS

Kasus Covid Naik, Iran Tutup Semua Sekolah, Masjid, hingga Lembaga Publik

TEHERAN (Tandaseru) – Pemerintah Iran menutup sekolah, perpustakaan, masjid, dan lembaga publik lainnya selama sepekan karena kasus corona meningkat.

Penutupan dilakukan mulai Sabtu selama tujuh hari ke depan.

Rencana penutupan itu juga akan mempengaruhi universitas, seminari, perpustakaan, museum, bioskop, pusat kebugaran, kafe, dan salon rambut di ibu kota Iran.

Hal itu setelah Alireza Zali, Ketua Satgas Virus Corona Teheran menyerukan penutupan untuk membantu mengendalikan epidemi.

Dilansir Anadolu, dalam sebuah wawancara di televisi, Zali memperingatkan pemerintah bahwa jika penyebaran epidemi berlanjut pada tingkat saat ini di Teheran, akan ada peningkatan tiga hingga lima kali lipat dalam kasus dan peningkatan tingkat kematian menjadi antara 1,5% dan 3%.

Penguncian yang juga diterapkan untuk semua upacara dan pertemuan sosial serta budaya. Penguncian akan berlangsung hingga 9 Oktober.

Korban tewas Iran akibat virus corona di Iran meningkat 179 kasus pada Sabtu menjadi 26.746 kasus dan kasus diidentifikasi sebanyak 3.523 menjadi 468.119 kasus. Demikian disampaikan juru bicara Kementerian Kesehatan Sima Sadat Lari kepada TV pemerintah.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com