FOKUS

Kasus Investasi Bodong Memiles, Penyanyi Ello Akui Sebagai Member

JAKARTA (tandaseru) – Penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello tiba di Polda Jawa Timur, Selasa (14/1) sekitar pukul 10.00 WIB untuk menjalani pemeriksaan kasus investasi bodong Memiles.

Ello tiba di Polda Jatim mengenakan baju biru dongker, kacamata hitam, dan didampingi dengan pengacaranya.

Ia mulai memasuki ruang penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) pukul 10.00 WIB, dan baru keluar sekira pukul 18.00 WIB petang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan pemeriksaan Ello hanya sebagai saksi dalam kasus investasi ilegal Memiles.

“Hari ini saudara MT (Ello) statusnya sebagai saksi memenuhi panggilan penyidik. Artinya penyidik mendasari pada alat bukti awal yang ada. Maka kebutuhan penyidik dalam proses untuk mengambil berita acara saudara MT,” ujarnya.

Usai diperiksa, Ello pun menjawab pertanyaan awak media. “Saya sebagai saksi, saya member, saya top up, saya dapat reward secara prosedur,” kata Ello kepada awak media.

Ketika ditanya berapa jumlah nominal yang diberikannya saat top up, Ello enggan menyebutkannya dengan rinci.

Selain sebagai member dan melakukan top up di aplikasi Memiles, Dia juga mengaku mendapatkan reward satu unit mobil jenis sedan.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan Ello diperiksa penyidik selama delapan jam dengan 45 pertanyaan.

“Semua terkait dengan kaitan aplikasi Memiles,” katanya.

Lebih lanjut, Truno mengatakan reward mobil yang diterima Ello sekitar November 2019 lalu, bakal segera disita oleh tim penyidik.

“Didapatkan sekitar bulan November dari penyidik akan melakukan analisa dan penyitaan, masih dalam proses penyidikan nanti kita akan sampaikan ketika nanti sudah kembali,” tambahnya.

Kehadiran Ello menjadi artis kedua dari empat nama artis yang muncul dalam penyelidikan awal kepolisian.

Sebelumnya dalam kasus yang sama, artis Delly diperiksa penyidik Polda Jatim selama 11 jam. Eka Delly mengaku kepada penyidik bertindak sebagai koordinator artis.

Banyaknya tokoh publik yang terkait dengan kasus investasi bodong, Satgas Waspada Investasi mengimbau  masyarakat untuk mengecek lebih dulu latar belakangnya.

Hingga kini, dua dari empat artis telah memenuhi panggilan penyidik. Dua orang artis lainnya yaitu AN dan J dijadwalkan akan hadir pada pekan depan.

Sekadar informasi, Ditreskrimsus Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) membongkar kasus investasi bodong yang beromzet Rp750 miliar, Memiles.

Selama delapan bulan, investasi bodong Memiles berhasil mencapai 264 ribu member yang banyak menyeret publik figur.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait