FOKUS

Kasus Kebakaran Kejagung Naik Sidik, Polisi Kirim SPDP Hari Ini

JAKARTA (tandaseru) – Penyidik Ditipidum Bareskrim Polri hari ini, Senin (21/9) mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) setelah dinaikan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan karena ditemukan unsur pidana dalam kasus kebakaran gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).

“SPDP hari ini juga kita kirim ke Kejagung,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo saat dihubungi, Senin (21/9).

Selain itu, kata Ferdi, pihaknya juga akan memeriksa 12 orang dari 131 saksi yang sudah diperiksa terkait kasus kebakaran tersebut.

“Hari ini tim penyidik gabungan Polri kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung memeriksa 12 saksi,” jelasnya.

Ferdy menyampaikan, agenda pemeriksaan tersebut dijadwalkan berlangsung sekira pukul 13.00 WIB siang nanti. Adapun, 12 saksi yang diperiksa merupakan orang-orang yang berada di Gedung Utama Kejaksaan Agung saat kebakaran tersebut terjadi.

“Baik berasal dari luar Kejaksaan (tukang) maupun yang berasal dari dalam Kejaksaan seperti Pramubakti dan Cleaning Service,” katanya.

Sebelumnya Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa penyidik telah menyimpulkan bukti-bukti penyebab kebakaran Gedung Kejagung yang berasal dari open flame atau nyala api terbuka. Mereka memastikan bahwa sumber api kebakaran tersebut bukan dari korsleting listrik.

“Berdasarkan hasil olah TKP Puslabfor bahwa sumber api diduga bukan karena hubungan arus pendek namun diduga karena Open Flame (nyala api terbuka),” kata Listyo saat jumpa pers di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/9).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait