FOKUS

Kasus Positif Covid-19 Dunia Tembus Lebih dari 50 Juta Orang

WASHINGTON (Tandaseru) – Angka sebaran Covid-19 secara global tercatat mencapai lebih dari 50 juta pada Minggu (8/10). Peningkatan terjadi dipicu gelombang kedua virus dalam 30 hari terakhir menurut perhitungan Reuters.

Dilansir The Straits Times, Senin (9/11), sejauh ini Oktober adalah bulan tertinggi kasus penambahan, dengan Amerika Serikat menjadi negara pertama yang melaporkan lebih dari 100.000 kasus setiap hari. Lonjakan di Eropa berkontribusi pada kenaikan tersebut.

Rata-rata tujuh hari terakhir menunjukkan infeksi harian global meningkat lebih dari 540.000. Lonjakan ini sangat cepat, hanya perlu waktu 32 hari agar jumlah kasus meningkat dari 30 juta menjadi 40 juta dan hanya butuh 21 hari untuk menambah 10 juta kasus lagi.

Sebanyak lebih dari 1.250.000 orang telah meninggal meninggal dunia.

Eropa, kawasan yang melaporkan sekitar 12 juta kasus, sejauh ini merupakan yang paling parah terkena dampak melampaui Amerika Latin. Eropa menyumbang 24 persen dari kematian Covid-19 di seluruh dunia.

Wilayah ini mencatat sekitar 1 juta infeksi baru setiap tiga hari atau lebih, menurut analisis Reuters. Angka tersebut adalah 51 persen dari total global.

Prancis mencatat 54.440 kasus sehari dalam rata-rata tujuh hari terakhir, capaian yang lebih tinggi dibanding India dengan populasi yang jauh lebih banyak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com