FOKUS

Kasus Positif di Jakarta Kembali Tinggi, TNI-Polri Gelar Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19

JAKARTA (tandaseru.id) – Angka kasus positif Covid-19 di Ibukota kembali meninggi. Untuk itu, TNI-Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait evaluasi penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.

“Kami jajaran TNI dengan Kepolisian Pak Kapolda (Irjen Mohammad Fadil Imran) melaksanakan evaluasi pelaksanaan kegiatan yang dihadapkan pada dua target, yaitu herd immunity, dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Jakarta Selatan, Jumat (18/6).

Mulyo mengatakan TNI-Polri tengah melaksanakan diskusi penguatan data,mencari, dan mengevaluasi penyebaran covid-19 di Jakarta. Menurutnya data itu akan dicocokkan dengan data-data yang dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dengan begitu, dapat mengetahui valid tidaknya data tersebut. TNI-Polri, kata dia, akan melakukan langkah yang terukur untuk menyelesaikan penyebaran covid-19 di Ibu Kota.

“Artinya, dalam 1×24 jam itu mana masyarakat-masyarakat atau pun rakyat yang memiliki kontak, sehingga berdampak pada penularan. Itu lah yang hari ini kita evaluasi,” ucap jenderal TNI bintang dua itu.

Pasien covid-19 di DKI Jakarta mencapai 4.144 orang per Kamis, 17 Juni 2021. Total 458.815 kasus konfirmasi positif covid-19 di Ibu Kota.

Pemprov DKI Jakarta memperpanjang PPKM mikro hingga 28 Juni 2021. Perpanjangan masa PPKM mikro itu diatur dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 759 Tahun 2021 dan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 39 Tahun 2021.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan perpanjangan PPKM mikro diambil untuk mencegah Ibu Kota kembali memasuki fase genting. Jakarta saat ini memerlukan perhatian ekstra.

“Bila kondisi sekarang tidak terkendali, kita akan masuk fase genting, dan jika fase itu terjadi, maka kita harus ambil langkah drastis seperti yang pernah dialami Sepetember dan Februari lalu,” ujar Anies dalam keterangan tertulis, Selasa, 15 Juni 2021.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com