FOKUS

Kasus Prostitusi Online Dua Artis, Polisi Tetapkan Dua Muncikari Sebagai Tersangka

JAKARTA (tandaseru) – Polisi telah menetapkan dua muncikari berinisial AR dan CS dalam kasus prostitusi online yang melibatkan dua artis berinisial ST alias M dsn SH alias MY sebagai tersangka.

“Setelah hasil pemeriksaan awal dua orang muncikari kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko di Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (22/11).

Sudjarwoko menjelaskan kasus ini bermula dari informasi masyarakat tentang peristiwa prostitusi online di sebuah hotel di Sunter, Jakut.

Dari informasi itu, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap kedua muncikari di lobi hotel pada Selasa (24/11) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Saat dilakukan pemeriksaan ternyata benar dua orang tersebut menjadi muncikari atau penjual orang untuk melakukan kegiatan prostitusi,” ucap Sudjarwoko.

Setelahnya, kata Sudjarwoko, polisi melakukan penggeledahan di sebuah kamar hotel dan mendapati ada dua perempuan serta seorang pria.

“Dijumpai ada dua orang wanita dan satu orang pria sebagai konsumen yang sedang melakukan kegiatan asusila,” tuturnya.

Dua perempuan itu merupakan publik figur berinisial ST alias M dsn SH alias MY. Sebelumnya, polisi menyebut publik figur yang terlibat berinisial ST dan MA.

“Inisial ST alias M adalah artis selebgram atau bintang iklan, sedangkan SH alias MY pemeran utama film layar lebar,” ucap Sudjarwoko.

Atas perbuatannya, kedua muncikari dijerat Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 subsider Pasal 296 KUHP junto Pasal 506 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com