FOKUS

Kata Shin Tae-yong Soal Debut Elkan Baggott dan Kemenangan Timnas U-19

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong memberikan komentar atas penampilan Elkan. Dia mengatakan Elkan Baggott bermain apik saat melawan Makedonia Utara. 

“Elkan bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel. Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik,” kata Shin Tae-yong usai laga.

Shin menyebutkan para pemain sukses menjalankan apa yang diintruksikan kepada mereka. Pada pertandingan ini pemain juga berani dan tidak kalah saat duel dengan tim lawan yang posturnya lebih besar dengan mereka.

“Selain itu, penyelesaian akhir juga sudah meningkat,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong usai laga.

“Pada pertandingan ini saya juga menempatkan Irfan Jauhari pada posisi sayap kiri yang biasanya dia menjadi striker. Hal ini berarti setiap pemain nantinya bisa saja bermain dengan berbagai posisi sesuai kebutuhan dan skema tim,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu Elkan Baggott merasa bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama Timnas U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey timnas Indonesia untuk pertama kalinya,” kata Elkan Baggott.
Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis (14/10/2020) mendatang. Saat ini total David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sembilan uji coba di Kroasia.
Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait