FOKUS

Insiden Penembakan di Selandia Baru, KBRI Wellington Sebut Satu WNI Tewas

Tandaseru – Satu warga negara Indonesia yang dinyatakan hilang saat peristiwa serangan dan penembakan brutal di dua masjid yang berada di Christchurch Selandia Baru Jumat (15/3) telah ditemukan.

KBRI Wellington menyebutkan pada pukul 22.10 waktu setempatmenerima konfirmasi WNI atas nama Lilik Abdul Hamid yang dinyatakan hilangmenjadi salah satu korban tewasdalam serangan brutal tersebut.

Menteri LuarNegeri RI Retno Marsudi menyampaikan belasungkawa langsung kepada istrialmarhum, Nina Lilik Abdul Hamid melalui sambungan telepon.

Duta Besar RI Tantowi Yahya bersama segenap masyarakatIndonesia di Christchurch juga telah mengunjungi kediaman keluarga almarhum diChristchurch untuk memberikan support terhadap musibah ini.

Tantowi mengatakan telah menjenguk WNI yang menjadi korbanpenembakan Zulfirman Syah di RS Christchurch Public Hospital, yang masih terusmendapatkan perawatan medis dari pihak RS. “Kondisi anak dari Bapak ZulfirmanSyah yang juga tertembak, saat ini diketahui sudah stabil,” ungkapnya.

KBRI Wellington terus melakukan koordinasi dengan KementerianLuar Negeri RI untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan keluarga korban yang terkena dampak peristiwa penembakan di Christchurch.

KepolisianSelandia Baru membuka layanan bagi masyarakat yang mengetahui informasi seputarpenembakan di Christchurch untuk membantu penyelidikan terhadap kasus tersebutpada laman website berikut: https://forms.police.govt.nz/forms/christchurch-attacks


Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com