FOKUS

Ke Mendagri, Gubernur Kaltara Usulkan Peningkatan Status Kecamatan Tanjung Selor Jadi Kota

JAKARTA (tandaseru) – Mendagri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D menerima kunjungan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie beserta rombongan DPRD, Bupati, dan juga tokoh adat setempat di Gedung A Kemendagri, Jakarta, Senin, (3/2).

Pertemuan Mendagri tersebut sifatnya berdiskusi untuk mencari masukan terbaik dalam memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada.

Dalam kunjungan tersebut, salah satu hal yang diutarakan oleh Irianto Lambrie, yakni terkait usulan perubahan status Ibukota Kalimantan Utara saat ini, yakni Kecamatan Tanjung Selor, menjadi kota.

“Kita mencari apa yang paling spesifik untuk alasan kita mengusulkan ibu kota Provinsi Tanjung Selor ini yang statusnya kecamatan menjadi nanti daerah otonomi baru kota, yang dipimpin oleh seorang walikota,” kata Irianto.

Dia meyakinkan perubahan status Kecamatan Tanjung Selor menjadi Kota tersebut tidak akan membebani fiskal negara. Justru dia meyakini bahwa keberadaan Tanjung Selor menjadi kota akan menghasilkan pendapatan baru.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait