FOKUS

Kebakaran di Komplek Pertanahan Wamena, 15 Rumah Ludes Terbakar

JAYAPURA (tandaseru) – Kebakaran hebat melanda Kompleks Pertanahan Jalan Diponegoro Wamena, dan menghanguskan sebanyak 15 Rumah, Jumat (2/10) dinihari.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Jumat (2/10) sekitar pukul 01.00 WIT. “Petugas piket jaga Polres Jayawijaya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kasus kebakaran di Jalan Diponegoro tepatnya di Kompleks Pertanahan samping Kantor Radio Rebublik Indonesia (RRI) Wamena.” terangnya.

Dengan bergerak cepat, petugas Piket Jaga Polres Jayawijaya menuju ke TKP guna membantu memadamkan ap bersama warga. Namun api dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah yang berada di sebelahnya.

Setelah didatangkan 2 Unit Mobil pemadam kebakaran tiba di TKP, sekitar pukul 02.40 WIT api berhasil berhasil dikuasai dan dipadamkan.

“Dari keterangan saksi, Lasni Rita Hutapea saat itu sedang tidur dan terbangun kemudian melihat api sudah mulai membesar serta menjalar ke rumah yang berada disebelahnya, selanjutnya saksi keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan kepada masyarakat yang berada disekitaran TKP.” terangnya.

Selain berdasarkan keterangan Lasni Rita Hutapea, pihak polisi juga meminta keterangan dari beberapa warga Kompleks Pertanahan Jalan Diponegoro Wamena Kabupaten Jayawijaya tersebut.

Hingga saat ini, kejadian kebakaran yang menghanguskan 15 rumah itu, masih dalam penyelidikan dan penyidikan pihak Satreskrim Polres Jayawijaya.

Kabid Humas Polda Papua menyebutkan, dari kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh Satuan Reskrim Polres Jayawijaya.

“Sedangkan untuk kerugian Materi masih dilakukan pendataan oleh Anggota dilapangan.” tandasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait