FOKUS

Kebakaran di SPBU Bersumber dari Mobil Tanki, Pertamina: Tidak Ada Korban Jiwa

JAKARTA (tandaseru) – PT Pertamina (Persero) angkat bicara soal kebakaran yang disebut di SPBU Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan pada Selasa (1/12) sekitar pukul 11.35 WIB. Kebakaran itu bersumber dari mobil tanki yang berada di SPBU tersebut.

Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III JBB, Eko Kristiawan memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Sudah berhasil ditangani dan situasi sudah berangsur kondusif. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Eko kepada wartawan, Selasa (1/12).

Menurut Eko, korban api tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas operator SPBU. Kekinian, SPBU MT Haryono pun ditutup sementara guna dilakukan investigasi

“Pararel menunggu hasil investigasi dan dengan alasan keselamatan, saat ini operasional SPBU dihentikan sementara,” katanya.

Sebelumnya dikabarkan, terjadi kebakaran di SPBU Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan siang ini.

Berdasar informasi yang beredar di media sosial, sempat terdengar ledakan di sekitar lokasi. Selain itu, tampak pula kepulan asap hitam di sekitar lokasi kejadian.

“ada yang lagi daerah tebet? tadi ada suara ledakan,” kicau pemilik akun Twitter @hrdbacot seperti dikutip suara.com.

Membalas kicaun @hrdbacot, akun Twitter @muteoktvn mengunggah foto yang diduga merupakan titik lokasi kebakaran. Tampak kepulan asap hitam membumbung ke langit di titik lokasi.

“Pombensin MTH,” kicau @muteoktvn seraya mengunggah foto.

Terpisah, petugas piket Damkar Jakarta Selatan Suparno membenarkan adanya informasi kebakaran tersebut. Kekinian dua unit mobil pemadam kebakaran pun telah dikerahkan ke lokasi.

“Iya ini lagi menuju ke lokasi untuk memastikan,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com