FOKUS

Mencengangkan, Deretan Kebakaran Misterius ini Sulit Dijelaskan!

Tandaseru – Kebakaran memang kerap terjadi, bisa dikarenakan arus pendek listrik atau bisa juga akibat puntung rokok. Tapi bagaimana jika yang terjadi kebakaran paling misterius?

Setiap kebakaran pasti bisa dijelaskan penyebabnya, tidak akan terjadi api jika tidak ada penyulutnya. Namun, pada sejumlah kasus ada beberapa kebakaran yang tercipta secara misterius bahkan sulit untuk dijelaskan lebih lanjut.

Ilustrasi

Kebakaran paling misterius pada bangunan Willey di Amerika!

Kisah kebakaran misterius yang pertama ini cukup menghebohkan pada 1948. Pasalnya, selama 2 minggu, ada sejumlah kebakaran yang tidak diketahui sebabnya terjadi di rumah serta 2 gudang milik  keluarga Willey di Macomb, Illionis, Amerika Serikat.

Anehnya lagi minggu selanjutnya, keluarga tersebut telah memadamkan lebih dari 200 kebakaran di rumahnya, padahal aliran listrik telah diputus. Hal tersebut membuat keluarga Willey terpaksa membangun tenda darurat diluar rumah mereka yang habis terbakar.

Sekalipun telah diinvestigasi oleh pihak kepolisian setempat, penyebabnya pun sulit untuk diputuskan. Namun, para pejabat Angkatan Udara AS percaya kebakaran tersebut kemungkinan besar akibat gelombang radio, bahan radioaktif, gas alam atau “energi atom”.

Ilustrasi

Kebakaran aneh keluarga Mike Parsons di Kanada

Pada 1954 di Flatrock, Newfoundland, Kanada, ada sebuah kebakaran yang sulit dijelaskan secara ilmiah terjadi pada keluarga Mike Parsons selama berminggu-minggu.

Kebakaran aneh tersebut mulai menghantui saat istri Mike menemukan kamus terbakar dalam kotak kayu yang sama sekali tidak terkena api.

Kemudian secara berturut-turut kebakaran aneh lain menyusul, seperti terbakarnya kantong gula di dapur, terbakarnya boneka di lantai bahkan adanya suara ledakan api dari pojok kamar tidur yang tidak terpasang aliran listrik apapun.

Investigasi pun gagal menemukan penyebabnya, namun usai seorang pendeta “membersihkan” rumah Mike, fenomena kebakaran misterius itu akhirnya menghilang.

Kebakaran yang menghantui Nenek di Malaysia

Sepertinya ini menjadi peristiwa yang paling baru dan terjadi di Kota Bharu, Malaysia, pada 2011. Kejadian janggal itu dialami nenek bernama Zainab Sulaiman yang diserang api misterius di rumahnya.

Tak tanggung-tanggung, api tersebut menyerang Zainab kurang lebih sudah 200 serangan. Banyak yang percaya, serangan api itu disebabkan oleh roh jahat dan menargetkan pada barang-barang dari kain, seperti pakaian serta matras.

Sampai ada sekelompok pengusir hantu lokal sekaligus cenayang asal Thailand yang didatangkan pun gagal mengusir roh jahat tersebut. Namun, kebakaran aneh itu akhirnya menghilang usai master spiritualis berhasil mengusir entitas jahat di rumah nenek Zainab.

Ilustrasi

Kebakaran aneh di sekitar bocah Ukraina

Jika sebelumnya kebakaran menghantui suatu lokasi, untuk peristiwa kebakaran ini justru disebab oleh keberadaan seorang bocah. Pada 1987 secara misterius ada kebakaran yang dialami penduduk di Yenakievo, Ukraina.

Kebakaran yang terjadi itu dikaitkan dengan anak laki-laki yang hanya dikenal dengan nama Sasha K. Penduduk setempat sempat dirundung ketakutan, karena mereka percaya keberadaan Sasha K yang membuat kebakaran-kebakaran misterius itu terjadi.

Seperti kebakaran yang terjadi tiba-tiba, ledakan pada bola lampu bahkan lemari es yang terbalik. Akibat rasa takut, penduduk pun menelepon polisi dan Sasha K dibawa ke Moskow untuk diperiksa oleh seorang fisikawan.

Dr. Adriankin yang menangani Sasha K mengungkapkan, ada dua kemungkinan, yaitu Sasha K punya energi yang mampu menyebabkan kebakaran di sekitarnya, atau Sasha K. diikuti oleh roh jahat.

Sejak dibawa ke Moskow, konon Sasha K tidak lagi diketahui keberadaannya. Bisa jadi dia ada di sekitar Anda ya kan? Bagaimana menurut Anda kebakaran paling misterius di atas, pernah mengalaminya?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait