FOKUS

Waspadai 5 Kebiasaan yang Bisa Buat Bekas Jerawat Semakin Buruk!

JAKARTA (tandaseru) – Jerawat yang muncul di wajah terkadang membuat kepercayaan diri berkurang, apalagi jika sampai meninggalkan bekas jerawat. Namun sebelumnya Anda perlu tahu, ada beberapa kebiasaan buruk penyebab bekas jerawat yang mungkin tanpa sadar sering dilakukan.

Seringkali masalah bekas jerawat lebih sulit dihilangkan dibandingkan dengan jerawat itu sendiri. Sehingga membuat diri tidak nyaman dengan bekas jerawat yang tidak kunjung hilang.

Terkadang kita tidak sadar, ada perawatan wajah yang sering dilakukan namun justru bisa menjadi penyebab bekas jerawat di wajah sulit hilang. Seperti beberapa kebiasaan berikut ini.

Kebiasaan Buruk Penyebab Bekas Jerawat!

Mencuci muka terlalu sering

efek mencuci muka terlalu sering,Sabun Muka Murah Untuk Kulit Kering

Jerawat yang tumbuh di wajah terkadang bisa membuat seseorang panik. Apalagi bagi Anda yang sering melakukan aktivitas diluar.

Sebagian orang mungkin akan membuat keputusan untuk sering mencuci muka. Namun sayangnya hal ini bisa memperburuk keadaan bekas jerawat.

Menurut Direkur bedah dermatologi dari Gerogetown University Medical Center, Maral Skelsey, MD, menjelaskan bahwa ketika kulit kering dan meradang, kulit jadi intoleran terhadap obat jerawat yang diaplikasikan. Sehingga membuat obat jerawat tidak bekerja secara maksimal.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait