FOKUS

Badan Mudah Gemuk? Begini 4 Kebiasaan Mudah Mencegahnya

Tandaseru – Memiliki tubuh yang mudah sekali gemuk seketika memang menyebalkan. Tapi ada kok kebiasaan mudah cegah gemuk yang bisa Anda praktikan langsung!

Ingin memiliki tubuh ideal tapi makan sembarangan dan pola hidup tak diatur, sama juga bohong! Menjaga berat badan agar tak mudah gemuk memang perlu memiliki kebiasaan harian yang baik.

Bagi yang tengah berusaha menurunkan berat badan, namun bingung mau memilih pola diet apa yang bisa Anda ikuti dengan mudah, maka cobalah terapkan sejumlah kebiasaan mudah untuk kesehatan ini.

Berikut kebiasaan mudah cegah gemuk!

Selalu konsumsi protein

Agar menjaga kebiasaan sehat Anda, sebaiknya selalu hadirkan protein di setiap makan besar Anda. Seperti dilansir dari food.ndtv.com, protein merupakan bagian penting dalam pola makan sehat.

Protein membuat tubuh kenyang lebih lama serta menurunkan lemak tubuh total. Sumber protein bisa didapatkan dengan mudah dari telur yang bisa dikonsumsi setiap hari.

Batasi karbohidrat rafinasi dan gula

Kebiasaan satu ini mungkin akan berat bagi yang menyukai minum minuman manis atau bergula, maka mulai sekarang kurangi mengonsumsi kandungan itu.

Batasi juga konsumsi makanan berkarbohidrat rafinasi, seperti aneka tepung. Makanan dan minuman yang manis berlebihan sebaiknya dihindari.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait