FOKUS

Kembali Lakukan Aksi Teror, KKB Tembak Dua Warga di Ilaga Papua

PAPUA (tandaseru) – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan melancarkan aksi teror terhadap warga Papua. Kini, dua warga Papua kritis hingga meninggal dunia usai ditembak oleh KKB dikawasan Ilaga.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Suriastawa. Dia menyebut aksi penembakan berlangsung kemarin pada Jumat (20/11).

“Penembakan kali ini diduga dilakukan oleh KKB terhadap dua warga asli Papua di Distrik Sinak menuju Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua,” kata Kolonel Suriastawa dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (22/11)

Kolonel Suriastawa mengatakan dua korban itu bernama Amanus Murib dan Antanius Murib. Keduanya mengalami luka tembak hingga kritis bahkan sampai meninggal dunia.

“Korban Amanus Murib kondisi kritis sementara Atanius Murib meninggal dunia. Keduanya dilarikan ke Puskesmas Ilaga oleh masyarakat sekitar tempat kejadian,” ungkap Suriastawa.

Kedua korban disebut-sebut mengalami luka yang cukup parah. Antanius Murib mengalami kehabisan darah hingga akhirnya nyawanya tidak tertolong.

“Korban meninggal dunia dengan luka parah, sempat ditangani oleh petugas Puskesmas namun nyawanya tidak tertolong karena terlalu banyak mengeluarkan darah,” kata Suriastawa.

Hingga saat ini, tim gabungan TNI-Polri masih mendalami dan melakukan pengejaran terhadap para KKB. TNI-Polri juga masih memberikan keamanan kepada masyarakat di Papua dari gangguan KKB.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com