FOKUS

Kemerdekaan RI Refleksikan Generasi Milenial untuk Keluar Dari Zona Nyaman

JAKARTA (tandaseru) – Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, talkshow Nasional Is Me Goes to Campus kembali digelar secara live Persada dan Heartline 100.6 Fm Karawaci.Talkshow kali ini membahas tema “Milenial dan Kemerdekaan” dengan menghadirkan narasumber utama Denis Adhiswara selaku aktor dan pengusaha, Senin (17/08).

Sebelum Talkshow dimulai kegiatan diawali dengan sikap sempurna bersama  dan memberikan penghormatan pada Sang Merah Putih pada pukul 10.17 WIB.

Talkshow ini digagas oleh Kemendagri melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum, bekerja sama dengan Yayasan Bentang Merah Putih dan komunitas Nasionalisme Radikal (NAKAL).

Esensi kemerdekaan di era milenial adalah revolusi mental. Saatnya kita berjuang melawan kebodohan, melawan kemiskinan seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Diperlukan Semangat juang tinggi untuk keluar dari zona nyaman ditengah keterbatasan yang ada demi kemajuan bangsa.

Sikap cinta tanah air atas segala perbedaan suku, ras, dan budaya seperti semboyan negara kita Bhinneka Tunggal Ika walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu harus di junjung tinggi, Indonesia sebagai negara kepulauan dengan berbagai suku bangsa dan budaya menjadikannya kaya keanekaragaman.

Indonesia akan kuat dan kokoh manakala setiap elemen bangsa bersatu, terutama generasi milenial. Semangat mereka menyala dan perannya sangat penting di masa depan bangsa.

Situasi pandemi mengakibatkan generasi milenial kehilangan mobilitas untuk mengembangkan diri sehingga banyak yang terjebak di zona nyaman. “Ketika satu jendela tertutup tentu masih ada jendela lain yang terbuka, artinya masih ada kesempatan lain yang bisa di lakukan oleh para generasi millennial kita,” ujar Denis.

Selanjutnya, momentum Hari Kemerdekaan ini diharapkan dapat merefleksi para generasi milenial keluar dari zona nyamannya untuk mengembangkan diri lebih baik.

Denis juga memberikan pesan kepada para generasi millenial untuk tetap bertahan melakukan hal-hal positif meski banyak kesulitan dan kegagalan demi kegagalan yang di alami untuk menggapai cita-cita dan impian.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait