FOKUS

Kena PHK dan Tak Digaji, Buruh PT Hair Star Indonesia Tetap Unjuk Rasa Meski Khawatir Corona

SIDOARJO (tandaseru) – Imbauan pemerintah untuk jaga jarak tak dihiraukan oleh sejumlah buruh pabrik PT Hair Star Indonesia di Sidoarjo, Jawa Timur. Para buruh yang umumnya wanita ini tetap berunjuk rasa di depan pabrik untuk menuntut upah yang belum dibayar oleh perusahaan.

“Pihak pabrik mem-PHK kami tanpa ada pemberitahuan, kemudian tanpa pesangon dan tanpa gaji, siapa yang tidak emosi,” kata Warni, salah seorang pengunjuk rasa, Rabu (1/4).

Banyaknya kerumunan pengunjuk rasa membuat aparat kepolisian langsung mengambil tindakan dengan mempertemukan pihak pabrik dengan perwakilan pengunjuk rasa.

(tandaseru.id/didik)

Hal itu dilakukan agar kerumunann pengunjuk rasa cepat membubarkan diri terkait dengan imbauan pemerintah agar menjaga jarak dan tetap berada di dalam rumah.

“Kita usahakan agar ada titik temu antara pengunjuk rasa dan pihak pabrik. Selain itu pengunjuk rasa agar cepat membubarkan diri,” kata polisi yang bertugas mengamankan unjuk rasa.

Seusai mendapatkan pemahaman dan melakukan pertemuan yang difasilitasi polisi, akhirnya pengunjuk rasa bersedia membubarkan diri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait