FOKUS

Kenalan Sama Nikmatnya Es Serut Dari Berbagai Negara Asia Yuk!

JAKARTA (!) – Saat udara panas, memang paling segar jika menyantap minuman dingin seperti es serut, ya kan? Tapi tahu nggak sih ada varian es serut dari berbagai negara Asia yang nggak kalah nikmat, kenalan yuk!

Untuk tahu lebih banyak tentang beragam varian es serut dari berbagai negara Asia, mari simak ulasan keenam es serut segar berikut ini!

Gula melaka baba cendol asal Malaysia

Es serut satu ini merupakan sajian dingin yang manis dan sangat populer di Malaysia ketika masuk musim kemarau.

Minuman tersebut terdiri dari kacang, jagung manis dan juga cendol hijau yang diletakkan pada bagian bawah mangkuk.

Kemudian, di atasnya akan ditaburi es serut sekaligus disiram memakai susu kental manis, krim kelapa manis serta gula aren khas Melaka yang nikmat dan dilengkapi potongan buah mangga.

Bao Bing asal Taiwan

Es serut ini merupakan salah satu minuman khas Taiwan yang punya banyak topping dalam satu mangkuknya.

Es serut dalam mangkuk akan ditumpuk kacang merah, kacang hijau, ubi jalar, kacang tanah, talas, bola-bola, cincau, almond serta jelly.

Jika beragam topping tersebut dimakan satu orang, pasti sanggup membuat kenyang yang menyantapnya.

Kakigori asal Jepang

Sama halnya seperti Bao Bing es serut dari Jepang ini, mempunyai beragam variasi topping.

Mulai dari topping yang biasa, yaitu susu kental manis, sirup, es krim dan pasta kacang manis.

Sampai yang luar biasa dengan siraman krim teh hijau, gula hitam dan manisan kacang kenari Jepang. Kakigori pun selalu berinovasi untuk sajian toppingmya, yang paling baru adalah es serut dengan topping gulali.

Halo Halo asal Filipina

Halo halo merupakan es serut lokal yang berasal dari Filipina berisi buah-buahan eksotis.

Seperti nangka, kelapa, kacang hijau, ubi jalar ungu, ampas kelapa, jagung dan ditambah mutiara biasa ada dalam mangkuk Halo halo.

Es serut tersebut memang biasanya dilengkapi satu scoop es krim yang akan mencair bersama sup krim manis di atasnya. Terbayang dong bagaimana lezatnya?

Nam Kang Sai asal Thailand

Jika pergi ke Thailand mungkin bisa cobain varian es serut ini. Tampilannya menarik dengan disajikan dalam mangkuk kaca berisi bahan-bahan yang dicincang.

Kemudian ditumpuk es serut, lalu diberikan topping, yang biasanya untuk sebuah Nam Kang Sai, akan diletakkan di atasnya buah-buahan warna-warni dalam potongan besar.

Agar lebih menggugah selera, untuk melengkapi manisnya es tersebut, maka siraman sirup manis di atasnya juga ditambahkan!

Bingsu asal Korea Selatan

Kalau es satu ini, dikenal sebagai kudapan kompleks nan elegan dari Korea Selatan. Bingsu biasa diberikan topping kacang merah untuk salah satu tampilan yang paling tradisionalnya.

Tetapi, bukan cuma kacang merah, ada beberapa jenis topping lain yang bisa dipadukan dengan es serut seperti, potongan buah, frozen yogurt, es krim, whipped cream, dan lainnya. Menggugah selera bukan, es serut dari berbagai negara Asia itu?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait