FOKUS

Kepada Polwan Berprestasi, Kapolri Janjikan Jabatan Kapolda

JAKARTA (tandaseru) – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan akan memberikan reward kepada anggotanya yang berprestasi termasuk polisi wanita (polwan). Bahkan, Polwan akan diberi jabatan Kapolda jika memang berprestasi.

“Jangan salah, kalau 2-3 bulan ke depan ada polwan yang bisa mungkin saya angkat jadi Kapolda. Itulah komitmen organisasi kita, agar siapa yang terbaik dia yang naik, bukan sekali lagi saya ingatkan bukan dengan kasak-kusuk bukan dengan menghadap,” kata Idham di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/2).

“Bekerjalah yang terbaik, karena kalau kalian bekerja terbaik, organisasi yang akan mencari kalian,” sambungnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini berkomitmen dalam menaikan pangkat hanya akan melihat prestasi kinerja, seperti yang diatur dalam mekanisme yang diatur Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

“Tidak ada satupun yang ketemu saya, tidak ada satupun juga yang WhatApp saya, semua melalui mekanisme wanjak. Ada yang KPLB (Kenaikan Pangkat Luar Biasa), itu juga karena prestasinya dan dia dibutuhkan di kepala staf kepresidenan,” jelasnya.

Dia mengatakan, saat ini Polri memiliki 428 pejabat tinggi polri baik struktural maupun non struktural struktur dengan rincian 11 pati bintang 3, 118 pati bintang dua, dan 298 pagi bintang 1.

Kemudian lebih dari 500 pejabat menengah polri berpangkat Kombes yang sudah memenuhi syarat yang masih antri menjadi pejabat tinggi polri.

“Beri pengabdian yang terbaik pada institusi ini. Di hati kecil saya selaku pimpinan saya berharap tidak ada yang datang ke saya lagi 3 bulan minta jabatan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolri menaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ke 42 anggota Polri. Upacara korps kenaikan pangkat ini digelar di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (13/2).

Saat ini terdapat 4 orang perwira tinggi (Pati) dari Polisi Wanita (Polwan). Keempatnya itu adalah:

1. Widya Ismara Madya Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Sri Handayani
2. Anjak Madya Utama Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Juansih
3. Anjak Utama Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi
4. Kapusjarah Polri, Brigjen Pol Aspriastini Bakti Bugiansri

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait