FOKUS

Kesiapan Polda Kalbar Menghadapi Pilkada di 7 Kabupaten, Kapolda Cek Personel Yang Akan Dikirim ke Polres

PONTIANAK (tandaseru) – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memimpin Pelaksanaan Apel Pengecekan Persoel Sat Brimob dan Dit Samapta yang akan dikerahkan untuk membantu Polres dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah di Mako Sat Brimob Kalbar, Minggu (27/9).

Kapolda Kalbar mengatakan, hari ini polda kalbar gelar kekuatan pasukan dari Dit Samapta dan Sat Brimob, dalam rangka Bawah Kendali Operasi (BKO) ke 7 Polres yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada.

“Personel yang sudah di ploting ke masing masing Polres harus sudah mengetahui tugas yang akan diemban. Untuk itu dalam apel gelar pasukan ini Kapolda menghadirikan 7 Wakapolres,” kata Kapolda Kalbar.

Kepada 7 Wakapolres ini Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto meminta untuk langsung diberikan arahan kepada personel mengenai situasi dan keadaan di wilayah masing masing.

“Sengaja pada apel ini menghadirkan Wakapolres di 7 wilayah, agar mengetahui kekuatan personel BKO. Silahkan di pimpin langsung dan di berikan arahan,” lanjutnya

Kapolda juga mengatakan, selain pasukan Dit Samapta dan Brimob nantinya juga akan di siapkan personel dari satuan kerja Polda Kalbar untuk turut dilibatkan dalam pengamanan Pilkada di 7 kabupaten di Kalbar.

Selain apel gelar pasukan, Kapolda juga mengecek alat material khusus dan sarana prasarana yang dimiliki Sat Brimob Polda Kalbar dan Dit Sampata dalam kesiapan menghadapi situasi Kamtibmas.

Apel juga di hadiri Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin bersama pejabat utama Polda Kalbar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait