FOKUS

Ketahui 4 Manfaat Berolahraga Ketika Kondisi Perut Kosong

JAKARTA (tandaseru.id) – Berolahraga akan memberikan kesehatan bagi tubuh, baik jasmani ataupun rohani. Banyak yang memilih mengosongkan perutnya terlebih dulu sebelum mulai berolahraga, tahukah Anda apa manfaat berolahraga saat perut kosong?

Salah satu manfaatnya adalah meningkatkan proses pembakaran lemak. Ketika perut kosong, lemak yang tersimpan di tubuh akan diubah menjadi energi karena jumlah simpanan karbohidrat yang rendah.

Selain mempercepat proses pembakaran lemak, apalagi ya manfaat berolahraga ketika perut kosong?

Manfaat Berolahraga Saat Perut Kosong

Mengontrol  gula darah

Olahraga dengan perut kosong akan meningkatkan proses pembakaran lemak dan mengubah karbohidrat dalam tubuh menjadi energi.

Dalam sebuah jurnal yang berjudul The Journal Of Clinical Endocrinology & metabolism menyebutkan jika berolahraga sebelum sarapan akan membakar lemak secara lebih cepat dan signifikan serta mengontrol gula darah dengan baik.

Melancarkan pencernaan

Ada beberapa orang yang suka mengalami masalah pencernaan jika telah selesai berolahraga, terutama bila intensitas waktunya panjang.

Nah, bagi yang pernah mengalami hal ini, olahraga lari dengan kondisi perut kosong mungkin bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Mengontrol asupan energi

Jika sedang berusaha menurunkan berat badan, bisa dicoba berolahraga dengan perut kosong karena dalam kondisi ini dapat mengontrol jumlah asupan energi yang diperlukan oleh tubuh.

Berolaharga dalam kondisi perut kosong atau pun terisi memiliki risiko masing-masing. Olahraga ini hanya dianjurkan untuk olahraga jenis ringan dan dengan intensitas rendah atau sedang.

Demikan beberapa manfaat berolahraga saat perut kosong. Selamat mencoba!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com