FOKUS

Ketika Putri Indonesia 2020 Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

JAKARTA (tandaseru) – Putri Indonesia 2020 Roro Ayu Maulida mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Saya beserta finalis Puteri Indonesia lainnya, mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri untuk mencegah penyebaran Covid-19”, Ujar Ayu saat konferensi pers di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Jumat (3/4).

Ayu mengatakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 perlu melakukan beberapa hal seperti menjaga jarak minimal 1 meter ketika berhadapan dengan orang lain, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir minimal 20 detik, hindari menyentuh wajah, tutup siku saat batuk dan bersin, bekerja dan ibadah dari rumah.

Ayu juga menyampaikan tentang budaya hidup sehat dengan mencuci tangan dan meminum jamu serta disiplin dalam menjaga kesehatan.

“Saya pribadi sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan juga meminum jamu yang dapat meningkatkan imunitas tubuh saya sendiri. Perlunya kedisiplinan dari diri sendiri untuk menjaga kesehatan agar Indonesia semakin cepat terbebas dari Covid-19”, ucap Ayu.

“Tentunya kami mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19 ini, mereka bekerja 24 jam, 7 hari non stop bersatu padu melawan Covid-19”, tutup Ayu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait