FOKUS

Ketua Gugus Tugas Covid-19: Virus Ini Belum Tahu Kapan Berakhir

JAKARTA (tandaseru) – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo menyebut pihaknya masih terus memerangi wabah ini. Dia menyebut belum tahu sampai kapan virus ini akan benar-benar hilang.

“Covid-19 belum tau kapan akan berakhir,” kata Doni di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Senin (25/5).

Menurut Doni, tenaga medis terus mencari vaksin atas virus asal Wuhan, China ini. Namun hingga kini belum juga ditemukan. Oleh karena itu, dirinya meminta semua masyarakat untuk taati segala peraturan.

“Kita dituntut untuk beradaptasi, kita dituntut untuk selalu mengikuti protol kesehatan,” ujarnya.

Atas dari itulah, lanjut Doni, dirinya juga meminta agar masyarakat dapat tetap menggunakan masker hingga rajin cuci tangan selama 20 detik diair mengalir agar terhindari dari Covid-19.

“Pakai masker, cuci tangan setiap ada kesempatan agar kita bisa terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Data per Senin (25/5), jumlah pasien yang positif Covid-19 bertambah sebanyak 479 pasien.

“Total konfirmasi positif sebanyak 22.750 pasien,” kata Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto di BNPB, Jakarta, Senin (25/5).

Sementara itu, untuk pasien positif yang sembuh juga bertambah terus setiap harinya. Hari ini jumlahnya bertambah sebanyak 240 orang, sehingga total menjadi 5.542 pasien sembuh. Selanjutnya, untuk yang meninggal dunia totalnya sebanyak 1.391 pasien.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait