FOKUS

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian: Bukan Slogan, PKK Siap Dukung Indonesia Maju

Tandaseru – Ketua Umum TP PKK diserahterimakan dari Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Tri Tito Karnavian, seiring dengan berakhirnya tugas Tjahjo Kumolo sebagai Mendagri dan digantikan oleh Prof. H.M. Tito Karnavian,Ph.D.

“Selamat pada Ibu Tri Tito Karnavian yang sudah dilantik, banyak harapan kepada ibu, maju dan berkembang di bawah naungan ibu. Saya percaya ibu sudah berpengalaman di Bhayangkari,” kata Erni dalam acara Serah Terima Jabatan Ketua Umum TP PKK masa bakti 2019-2024 kepada Tri Tito Karnavian di Balai Kartini Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Dalam acara tersebut, Erni juga meminta jajaran PKK mengawal terbitnya Permendagri untuk mendukung Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2019 sebagai Pedoman Gerak Operasional TP PKK.

“Sebagai tindak lanjut terbitnya Perpres Nomor 99 Tahun 2019, harus diikuti dengan Permendagri yang saat ini sudah pada tahap finalisasi di Kemenkumham, perlu dikawal agar dapat segera terbit sebagai pedoman gerak operasional TP PKK,” ujarnya.

Erni juga berpesan agar setiap program yang dilakukan oleh TP PKK tetap mengacu pada RPJMN dan RPJMD untuk menyelaraskan rencana induk PKK.

“Bahwa pelaksanaan Jambore Nasional Tahun 2019 di Jakarta merupakan rencana induk gerak PKK, kemudian Rakernas 9 PKK sebagai forum nasional lima tahunan sudah dijadwalkan pada Februari 2020, dipersiapkan dengan baik agar RPJMN dan RPJMD dapat selaras dengan rencana induk PKK,” pesannya.

Bukan Sekadar Slogan

Dalam sambutannya, Tri Tito Karnavian menyebut tugas sebagai Ketua Umum TP PKK bukan hanya sebagai slogan belaka. Pasalnya, tugas dan peran PKK kian diharapkan untuk Indonesia Maju.

“Tugas-tugas sebagai Ketua Umum PKK Pusat saat ini tidak hanya sebagai slogan saja, tapi diimplementasikan sampai bawah sebagaimana yang diharapkan oleh Bapak Presiden,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait