FOKUS

Ketum PSSI Apresiasi Perpanjangan Masa Kerja Satgas Antimafia Bola

JAKARTA (tandaseru) – Ketua Umum PSSI M Iriawan mengapresiasi perpanjangan masa kerja Satgas Antimafia Bola pimpinan Brigjen Hendro Pandowo yang kini masuk jilid ketiga.

“Mari bersama – sama bekerja, agar jangan sampai lagi ada wasit yang bisa diatur, pemain dan ofisial terlibat match fixing, dan modus modus lain,” pungkasnya saat Rapat Koordinasi antara PSSI dengan Polri menjelang digelarnya Liga Indonesia, Kamis (20/2).

Dia mengatakan para pemilik suara itu, baik klub maupun asosiasi, berharap ada perubahan dalam kemajuan sepakbola Indonesia. Mereka juga berharap jadwal kompetisi tepat waktu dan tidak berubah-ubah di tengah jalan.

Selain itu, insan sepak bola Indonesia juga percaya Iriawan akan mengikis mafia sepak bola, sehingga tak ada lagi pengaturan wasit maupun pengaturan skor.

“Alasan lain, karena saya dinilai lebih mudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dan kepolisian, mempunyai komitmen kuat untuk memajukan sepak bola di Indonesia, serta memiliki jaringan yang cukup luas baik terhadap pemerintah maupun non pemerintah,” jelasnya.

Jenderal bintang tiga ini menekankan, pengelolaan kompetisi yang profesional, dimulai dari jadwal pertandingan teratur, sehingga dapat membantu klub untuk melakukan perencanaan secara baik dan tepat waktu.

“Sekali jadwal bergeser, eksesnya akan besar ke jadwal lain. Di sini yang terganggu tak hanya kebugaran pemain, tapi juga kerugian klub karena hangusnya biaya akomodasi dan transportasi,” urainya.

Perencanaan yang baik di level klub akan berkontribusi terhadap pola pembinaan yang baik, sehingga berujung prestasi di level tim nasional.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait