FOKUS

Ketum PSSI Sambangi Satgas Antimafia Bola: Minta Awasi Timnas Indonesia

JAKARTA (tandaseru) – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Mochammad Iriawan meminta Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Jilid III untuk mengawasi pemain Timnas Indonesia.

“Kami minta bantuan khususnya kepada Satgas dan pihak kepolisian untuk menempel Timnas kita yang akan bermain di luar,” ucap pria yang kerap disapa Iwan Bule di Mapolda Metro Jaya, Selasa (25/2).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan Timnas Indonesia akan bermain di Thailand pada Rabu, 26 Februari 2020. Kemudian juga di Bali pada 31 Maret 2020. Pada dua kegiatan itu, mereka sudah akan diawasi.

“Kegiatan itu nanti sudah ditempel oleh teman-teman dari Satgas Antimafia Bola. Alhamdulillah, memang ini harapan kami dari PSSI untuk ada perbantuan pengamanan kepada Timnas sepak bola kita,” katanya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut pengamanan dari Satgas itu merupakan upaya pencegahan. Pihaknya tidak ingin pengaturan skor kembali terjadi.

“Jadi kita tidak curiga ke timnas, tapi apabila ada kelompok tertentu yang akan mempengaruhi, sehingga sudah ada antisipasi langkah preventif dan preemtif dari pihak kepolisian,” ujar dia.

Terkait hal ini, Kasatgas Antimafia Bola Jilid III, Brigjen Pol Hendro Pandowo mengaku siap untuk mengamankan pemain timnas. Hendro menjelaskan kalau pihaknya punya misi mewujudkan kompetisi olahraga sepak bola Indonesia bersih dari suap.

“Beliau (Iwan Bule) menyampaikan jika masih ada mafia yang mengatur skor, maka pintu terbuka lebar untuk satgas melakukan penindakan,” ucap Hendro.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait