FOKUS

Ketum TP PKK: Kader PKK Harus Bangga Dipercaya Presiden Kampanyekan Gerakan Bagi Masker

MALANG (tandaseru) – Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian mengatakan para kader PKK harus memiliki komitmen kuat secara bergotong royong laksanakan kepercayaan tugas dari Presiden Jokowi .

Tugas tersebut untuk kampanyekan Gerakan Bagi Masker dan Sosilaisasi Protokol Kesehatan Covid-19 lainnya.

Sebagai mitra pemerintah dalam membantu pencegahan penularan Covid-19, ternyata PKK merupakan salah satu lembaga swadaya masyarakat terbesar yang sudah diakui dan diberikan penghargaan PBB.

Oleh sebab itu, Presiden Joko Widodo menugaskan TP-PKK sosialisasikan dan membagikan masker ke masyarakat secara door to door.

“PBB sendiri sudah memberikan penghargaan kepada organisasi tim penggerak PKK ini dimana diakui sebagai LSM terbesar di dunia yang mempunya network sampai ke desa-desa. Oleh sebab itu, kami sangat mengapresiasi Bapak Presiden dan pemerintah daerah ataupun masyarakat yang mau bekerjasama dengan PKK khususnya pada saat pandemi ini membagikan masker door-to-door,” terangnya.

Ketum TP-PKK langsung menindaklanjuti perintah Presiden dengan bergerak cepat ke daerah-daerah yang proaktif juga membagikan minimal satu juta masker ke masyarakatnya. Agenda yang dilakukan seperti hari ini dengan melaunching gerakan 26 Juta masker se-provinsi Jawa Timur, bertempat Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jumat (07/08).

Kegiatan akan berfokus pada edukasi kepada masyarakat yang belum memahami betapa penting nya penggunaan masker dan pemahaman protokol kesehatan yang benar ditengah masyarakat.

Dia mengakui sangat bersyukur atas gerakan sejuta masker yang telah dicanangkan oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian sebelumnya, sehingga mempermudah TP-PKK dalam melaksanakan tugas yang sedang diembani.

“Kita harus selalu memakai masker yang benar, bukan hanya memakai masker, karena banyak sekali gaya orang. Masing-masing memakai masker yang kadang tidak sesuai dengan aturan. Mudah-mudahan tim penggerak PKK nanti yang bergerak di lapangan benar-benar mengetahui bagaimana memakai masker yang benar. Selain itu juga selalu menjaga jarak, sering-sering mencuci tangan, dan menghindari kerumunan” jelasnya.

Tri Tito Karnavian mengajak komunitas dan masyarakat yang memiliki potensi dan kemauan untuk bersama-sama satu solidaritas membantu pembagian masker sebagai rasa kepedulian satu sama lainnya. Ia juga mengapresiasi Mendagri dan seluruh jajaran pemerintah daerah yang sudah ikut membantu menyukseskan program tersebut.

“Kami harapkan tim penggerak PKK nanti juga mengikut sertakan komunitas ataupun potensi-potensi di daerahnya yang bisa membantu pembagian masker ini. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak mendagri juga jajaran, juga Ibu Gubernur, Pak Bupati, Ibu Walikota dan jajaran yang sudah mempercayakan dan membagikan masker ini door-to-door,” tutupnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait