FOKUS

Keuangan FIFA Masih Kuat, Meski Merugi Rp4,91 Triliun

BAHRAIN (!) – Presiden FIFA Gianni Infantino pada Senin (08/05) menyatakan keuangan badan pengatur sepak bola dunia itu sangat kuat, meskipun mengalami kerugian US$369 juta atau sekitar Rp4,91 triliun sebelumnya pada tahun ini.

Berbicara di kongres Konfederasi Sepak Bola Asia di Bahrain, Infantino mengatakan kerugian itu sesuai dengan model bisnis FIFA dan mereka tidak perlu memberikan angka yang dibuat-buat.

“Terlepas dari apa yang sebagian orang coba untuk dilaporkan, keuangan FIFA sangat kuat,” ujar Infantino kepada para delegasi dalam pidato singkat.

Dia menambahkan normal jika FIFA mengalami kerugian selama tiga tahun dan kemudian menghasilkan laba  pada tahun finansial keempat, ketika Piala Dunia diselenggarakan.“Itu menunjukkan bagaimana model bisnisnya dijalankan,” tambahnya.

“Kami tidak perlu melaporkan angka berbeda, kami tidak perlu memberikan angka yang dibuat-buat (atau) terlihat lebih baik dengan mengambil sejumlah langkah keuangan.Situasi keuangan FIFA sangat kuat,” tuturnya. (antara/arh)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait