FOKUS

Kata Siapa Menangis itu Rugi? Ini 4 Keuntungannya Loh

JAKARTA (tandaseru) – Jika Anda sedang dalam keadaan terpuruk atau stress, luapkan saja dengan menangis. Ada 4 keuntungan menangis saat stress yang mungkin Anda belum tahu!

Saat kita sedang stres, tubuh akan merasa mudah lelah dan kepala pusing akibat banyak pikiran. Tanpa disadari Anda akan dilanda rasa bingung.

Makin sulit berpikir jernih dan tak mampu merasa tenang saat menghadapi beragam situasi. Rutinitas dan aktivitas harian jadi ikut terganggu.

Terdapat banyak cara memang mengatasi stress. Salah satunya adalah dengan menangis. Pasalnya, menangis jadi salah satu cara paling efektif untuk meredakan stress, bahkan seseorang butuh menangis untuk membantu menenangkan diri.

Simak keuntungan menangis saat stress!

Menangis bisa turunkan kadar mangan di tubuh

Dilansir dari psychcentral.com, menangis mampu menurunkan kadar mangan di tubuh. Memang tak dapt diukur atau dikeahui secara pasti kadar mangan yang ada dalam tubuh.

Namun, jika kadar mangan di dalam tubuh tinggi, Anda rentan alami rasa gelisah, mudah marah, mudah tersinggung dan cemas. Dengan menangis, kadar mangan bisa diturunkan dan suasana hati bisa perlahan membaik.

Tanda Bahagia Dengan PekerjaanBisa menghadirkan katarsis

Katarsis merupakan kelegaan emosional setelah mengalami ketegangan dan pertikaian batin akibat suatu hal yang dramatis.

Menangis mempu hadirkan katarsis dan membantu seseorang merasa lebih lega karena telah mampu meluapkan dan mencurahkan perasaannya yang mungkin terpendam.

Pasalnya, saat perasaan sedih terus dipendam sendiri, bisa berakibat mengganggu kondisi kesehatan seperti sistem kardiovaskuler tubuh yang terganggu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait