FOKUS

Kata Siapa Rugi? Justru ini 5 Keuntungan Self Quarantine

JAKARTA (tandaseru) – Virus corona di Indonesia membuat kebanyakan warga Indonesia melakukan self quarantine. Apa sebenarnya keuntungan self quarantine di rumah?

Beberapa hari ini mungkin Anda tidak asing dengan istilah self quarantine atau isolasi diri di tengah serangan virus corona. Ternyata melakukan kegiatan tersebut punya sejumlah nilai positif dan negatif.

Tapi, daripada fokus di sisi negatifnya, dan membuat Anda tak nyaman, cobalah lihat hal-hal positif yang bisa didapatkan dari kegiatan self quarantine di rumah.

Simak keuntungan self quarantine di rumah!

Menghemat air

Memang normalnya orang mandi sehari dua kali, di pagi dan malam hari usai beraktivitas. Tetapi, ada juga yang sehari mandi hingga tiga kali.

Jika Anda ingat kegiatan akhir pekan, ketika itu Anda tidak ke mana-mana tentu mandi jadi kegiatan yang jarang dilakukan, paling tidak sehari hanya sekali. Belum lagi saat self quarantine Anda tak perlu mencuci pakaian kerja, jadi lebih hemat air bukan?

Hemat uang makan

Saat Anda di kantor, pasti akan keluar biaya untuk makan siang dan membeli lauk yang ada. Jika makanan kantor tak memuaskan, biasanya Anda jadi jajan menu lainnya.

Saat self quarantine, mau tak mau Anda jadi harus menyantap makanan buatan ibu atau memasak sendiri dan tak bisa banyak memilih.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait