FOKUS

Khasiat Kulit Pisang Untuk Perawatan Wajah

JAKARTA (tandaseru) – Siapa yang suka makan pisang? Jika Anda salah satunya, jangan buru-buru dibuang ya kulitnya, karena ada banyak manfaat kulit pisang untuk kecantikan loh!

Bagaimana cara memanfaat kulit pisang ini? Untuk mengolahnya pun cukup beragam. Sebagai contoh, kulit pisang cukup ditempel ke kulit wajah untuk perawatan jerawat.

Namun berbeda jenis perawatan yang diinginkan, maka berbeda pula cara mengaplikasikan kulit pisang tersebut.

Manfaat kulit pisang untuk kecantikan dan cara menggunakannya

Mengempiskan dan menghilangkan bekas jerawat

Tips Atasi Jerawat Usai Melahirkan

Kulit pisang ampuh untuk mengusir jerawat dari wajah.

Caranya, ambil beberapa kulit pisang, lalu oleskan dan tekan secara halus pada area yang berjerawat. Kemudian diamkan selama satu jam dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Setelah itu, tepuk bagian muka dengan handuk dan aplikasikan pelembab alami seperti minyak zaitun. Menggunakan pelembab alami dapat membantu mempercepat proses mengempiskan dan menghilangkan bekas jerawat.

Mengencangkan kulit wajah

Tanda-tanda oenuaan dini seperti keriput dan flek hitam juga bisa dihilangkan loh. Ini karena pisang dan kulitnya kaya akan antioksidan.

Ambil kulit pisang, lalu campur dengan sedikit madu. Agar mendapat hasil maksimal, gunakan seminggu dua kali masker kulit pisang madu ini. Setelah itu, jangan lupa bilas dengan air hangat ya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait