FOKUS

KKB Papua Dikategorikan Teroris, Densus 88 Polri Dilibatkan untuk Buru Anggotanya?

JAKARTA (tandaseru.id) – Pemerintah telah menetapkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sebagai teroris. Lalu bagaimana langkah Polri setelah pengkategorian kelompok tersebut?

Saat ini, Polri sendiri langsung membuka pembahasan terkait pelibatan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88 AT) Polri dalam penanganan KKB ini.

“Ini kan kita rapatkan, saya juga sedang rapat ke KSP, nah nanti arahan Pak Kapolri bagaimana terutama pelibatan Densus,” kata Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Irjen Pol Imam Sugianto kepada wartawan, Kamis (29/4).

Menurutnya jika KKB sudah di cap sebagai teroris, tim Densus 88 harus dilibatkan dalam penangananya. Namun, pihaknya masih harus berkoordinasi kembali terkait hal tersebut.

“Artinya kalau sudah ditetapkan gitu, Densus nanti harus kita ikutkan membantu. Paling tidak memetakan, segala macam itu,” beber Imam.

Imam enggan berkomentar banyak terkait hal tersebut. Dia menyebut kewenangan penanganan KKB ada di Kapolri.

“Nanti keputusannya Bapak Kapolri bagaimana selama ini kan,” kata Imam.

Seperti diketahui, pemerintah Indonesia sudah memberikan label KKB sebagai teroris. Hal itu diumumkan langsung oleh Menko Polhukam Mahfud Md.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com