FOKUS

Kominfo Siapkan Program Stimulan DTS 2021 untuk Digitalisasi Pelaku UMKM di Bali

JAKARTA (tandaseru.id) – Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan digitalisasi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di BalI melalui program stimulan pelatihan Digital Talents Scholarship 2021.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo, Hary Budiarto berharap dapat bekerja sama dengan kampus untuk meningkatkan talenta digital.

“Untuk di Bali kita berharap Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali (ITB STIKOM) bisa membantu 50% UMKM di Bali bisa terdigitalisasi. Artinya semua bisnis mereka masuk ke digital,” ungkapnya dalam Webminar Stikomers Business & Career Talks: Digital Talent Scholarship & Personal Development Plans yang berlangsung virtual, dari Bekasi, Sabtu (29/05).

Dia menyatakan untuk mewujudkan hal itu, Kementerian Kominfo menyediakan Program Digital Talent Scholarship. “Tujuan program DTS untuk memberikan  beasiswa kepada talenta digital, mempersiapkan talenta digital utk masuk ke pasar kerja dan menyediakan alih kompetensi dengan memanfaatkan teknologi digital,” jelasnya.

Sebagai salah satu upaya menyiapkan talenta digital, Hary Budiarto menjelaskan Program DTS 2021 akan melatih peserta dengan keterampilan teknologi yang menjadi tumpuan padai era industri 4.0.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com